Home » Others » BERGABUNG DI PADI UMKM, SIMAK UPLOAD PRODUK DENGAN TIPS FOTO PRODUK BAGIAN I

BERGABUNG DI PADI UMKM, SIMAK UPLOAD PRODUK DENGAN TIPS FOTO PRODUK BAGIAN I

BERGABUNG DI PADI UMKM, SIMAK UPLOAD PRODUK DENGAN TIPS FOTO PRODUK BAGIAN I

PaDi UMKM sebagai platform digital belanja barang BUMN yang hadir pada Agustus 2020 lalu memiliki harapan untuk membesarkan UMKM dalam penjualan sehingga akan terciptanya keseimbangan ekonomi mengingat semenjak pandemic hadir UMKM sebagai penopang negara terjadi penurunan dalam segi perekonomian. Platform digital belanja barang BUMN ini memberikan solusi kepada para pelaku usaha UMKM agar terus berkembang dan mendapatkan pembelian pasti.

Ketika UMKM berhasil tergabung dengan Platform digital belanja barang BUMN ini, pastikan bahwa UMKM sesering mungkin upload produk agar pencarian yang dilakukan oleh buyer dapat semudah mungkin menemukan toko UMKM tersebut. Tetapi tidak dipungkiri, ketika upload produk, foto produk tentunya harus mendapatkan hasil terbaik guna merebut perhatian pembeli yang tergabung di platform digital belanja barang BUMN berikut ini. Seperti apa tips foto produk yang baik untuk pemula dikutip dari jagoanhosting com, ini langkahnya.

Pertama foto produk yang baik sebelum di upload ke platform digital belanaj barang BUMN ini adalah Ciptakan cerita dari foto produkmu, Jika kamu ingin membuat foto produk yang menarik pastikan komunikasikan pesan dan manfaat dari produk tersebut kepada audiens. Mulai dari cahaya, warna, komposisi, fokus, dll). warna saja bisa menjadi tools yang sangat hebat untuk menciptakan cerita dari konten visual kepada audiens. Melalui warna akan muncul nilai estetika, kemewahan dan pesan dari produk. Warna juga bisa menjadi identitas suatu merek. Warna pun bisa menjadi salah satu media untuk mengkomunikasikan emosi yang ada.

Tahap kedua, foto produk yang baik sebelum di upload ke platform digital belanja barang BUMN ini adalah Perhatikan Pencahayaan alami Vs. Buatan Ada beberapa pilihan untuk menggunakan cahaya saat pengambilan gambar. Berikut ini keunggulan dan kekurangan Cahaya Alami Keunggulannya yang dapat dirasakan Tentu saja cahaya alami memberikan keuntungan dari segi biaya yang lebih rendah, dan juga tidak membutuhkan perlengkapan yang “ribet”. Terutama untuk mencipatakn foto produk UMKM dengan nuansa alami dan organik di alam terbuka. Cukup penataan yang indah, dan Shoot! Foto produk dengan cahaya alami ini cocok untuk pemasaran di media sosial, e-commerce dan media online lainnya.

Lalu kekurangan cahaya alami adalah Kontrol terhadap pencahayaan tidaklah mudah. Cahaya alami terus menerus berubah, ini akan menyebabkan hasil foto yang berbeda-beda. Misalnya warna, mood, pengaturan kamera, dll. Cahaya alami akan membuat pengaturan iso lebih tinggi, ini akan menciptakan noise di dala gambar. Akan muncul beberapa efek yang tidak diinginkan, pantulan, bercampurnya warna, dll. Kalau kamu ingin mengambil semua foto produk dengan cahaya alami, kamu akan kesulitan dalam hal konsistensi dan pencocokan warna.

Tips foto produk untuk upload foto terbaik di platform digital belanja barang BUMN ini masih memiliki beberapa informasi lanjutan. Simak informasi berikutnya pada artikel berikutnya, agar foto produk anda di platform digital belanja barang BUMN ini semakin dilirik pelanggan.