Home » Others » Jenis Makanan Kucing untuk Menggemukkan Badan

Jenis Makanan Kucing untuk Menggemukkan Badan

Jenis Makanan Kucing untuk Menggemukkan BadanKucing gemuk memang terlihat lebih menggemaskan. Apalagi jika bulunya halus dan lembut. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menggemukkan tubuh kucing? Salah satu caranya adalah dengan memberikan makanan kucing yang tepat. Nah, di bawah ini adalah beberapa jenis makanan kucing yang bisa Anda berikan.

Makanan Basah/ Wet Food

Jenis makanan kucing pertama yang bisa Anda berikan pada kucing peliharaan Anda agar cepat gemuk adalah makanan basah. Sesuai dengan namanya, makanan basah ini memiliki tekstur yang basah. Makanan basah menjadi salah satu makanan favorit kucing karena rasanya yang lebih enak dan aromanya lebih menggoda.

Makanan ini juga lebih menarik nafsu makan si kucing lho. tahukah Anda, makanan basah juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa kelebihannya adalah makanan ini dikemas dalam bentuk kaleng, sehingga ia lebih tahan lama.

Makanan ini juga disukai oleh kucing, jadi sangat cocok untuk kucing yang kehilangan nafsu makan. Selain itu, makanan basah juga memiliki fungsi untuk memperkuat otot dan tulang pada kucing. Namun, di balik kelebihannya, makanan basah juga memiliki kekurangan.

Kucing yang sudah terbiasa diberi makanan basah, maka ia cenderung tidak akan suka ketika diberi makanan kering. Makanan ini juga tidak tahan lama, terlebih jika disimpan di tempat yang terbuka. Kekurangan lain yang dimiliki oleh makanan basah adalah ia memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan makanan kering.

Makanan Kering

Makanan kering adalah salah satu jenis makanan kucing yang paling banyak dipilih oleh pemilik kucing. Mengapa demikian? Pasalnya, makanan ini lebih simpel dan memiliki karbohidrat serta protein yang lebih banyak dibandingkan dengan makanan basah.

Tidak hanya itu, makanan ini juga akan membantu kekuatan tulang kucing Anda lebih sehat. Lebih menariknya lagi, makanan ini juga tahan lama, sehingga Anda tidak perlu menyimpannya di tempat yang dingin. Hal yang lebih menarik, makanan kering juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan makanan basah. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih makanan kering.

Namun, makanan ini juga memiliki kekurangan lho, misalnya seperti kualitasnya ada yang sangat rendah karena lebih tinggi kandungan karbohidratnya. Sehingga kucing Anda menjadi kekurangan nutrisi. Makanan kering juga tidak cocok untuk jenis kucing yang memiliki masalah dengan saluran kemih dan ginjalnya.

Kekurangan lain yang dimiliki oleh makanan kering adalah di mana ia memiliki banyak kandungan pengawet. Dengan demikian ia tidak baik bagi kesehatan kucing Anda.

Nah, jika Anda sedang mencari makanan untuk menggemukkan kucing, ada baiknya jenis makanan kucing yang bisa dipilih adalah makanan basah. Mengapa harus makanan basah? Pasalnya, makanan ini lebih disukai oleh kucing karena rasanya yang enak, ada tekstur daging dan aromanya yang membuat nafsu makan kucing tergugah.