Home » Others » Tak Sabar Menunggu Kehamilan? Ini Tanda Proses Pembuahan Janin Sedang Terjadi

Tak Sabar Menunggu Kehamilan? Ini Tanda Proses Pembuahan Janin Sedang Terjadi

Tak Sabar Menunggu Kehamilan? Ini Tanda Proses Pembuahan Janin Sedang Terjadi

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat baru membangun keluarga adalah hadirnya momongan alias bayi. Sebenarnya tidak sulit untuk melihat adanya tanda proses pembuahan janin, misalnya dengan menggunakan test pack atau juga dengan haid yang tak kunjung datang. Selain itu, dibawah ini adalah beberapa tanda jika proses pembuahan terjadi.

1. Kram

Tanda pertama yang bisa menandakan jika terjadi pembuahan adalah si ibu akan merasakan kram. Beberapa diantaranya akan merasakan kram tersebut saat setelah berhubungan intim. Sebenarnya, tanda yang satu ini tidak bisa dijadikan tanda mutlak, karena saat akan menstruasi sebagian perempuan juga merasakan hal tersebut.

Namun, antara keduanya masih memiliki perbedaan. Pada kram karena adanya pembuahan menimbulkan rasa yang tidak terlalu parah. Sedangkan, kran pada saat menjelang menstruasi akan menimbulkan rasa yang sangat mencekam. Durasi dari kram jika terjadi pembuahan juga tidak lama, mungkin hanya sekitar beberapa jam atau sehari saja.

2. Flek

Flek bisa terjadi karena adanya sel telur yang menempel pada dinding rahim. Warna flek yang keluar pada saat terjadi pembuahan biasanya adalah coklat atau terang. Jadi, jika terdapat tanda ini pada saat Anda akan buang air atau ketika baru bangun di pagi hari, bisa dipastikan flek tersebut adalah tanda adanya proses pembuahan janin.

3. Sakit Punggung dan Mudah Lelah

Selain kram, ternyata adanya proses pembuahan juga bisa ditandakan dengan munculnya rasa sakit pada bagian punggung dan mudah lelah. Hal tersebut dikarenakan adanya penempelan sel telur pada dinding rahim. Biasanya rasa sakit tersebut terasa pada punggung bagian bawah dan Anda akan lebih sering merasa ngantuk.

4. Sering Buang Air Kecil

Adanya peningkatan aliran darah yang disebabkan oleh hormon HCB yang menempel pada rahim, hal tersebut akan memicu buang air kecil. Biasanya, seorang yang sedang baru mengalami kehamilan akan lebih sering bangun ditengah malam hanya untuk buang air. Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar dan sebuah pertanda bahwa Anda sedang mengandung janin.

5. Pre Menstruation Syndrome (PMS) yang Lebih Intens

Umum sekali jika seorang perempuan lebih emosional atau moody pada waktu-waktu tertentu. PMS ternyata tidak hanya menunjukan Anda akan segera datang bulan, bisa juga menunjukkan adanya proses pembuahan, karena memang mirip. Jika, ternyata Anda tidak kunjung mens, namun tetap emosional atau moody bisa jadi Anda sedang hamil muda.

Tanda lain dari adanya proses pembuahan janin adalah perubahan pada payudara, biasanya terasa lebih kencang dan sensitif. Jika Anda mengalami tanda-tanda yang telah disebutkan tadi, maka bisa dipastikan Anda sedang mengandung janin. Segera kunjungi bidan atau dokter kandungan untuk memastikannya dan bisa bersiap dengan kedatangan anggota keluarga baru.